Inilah 10 Jenis Spam Menurut Google


Di Halaman "how search works" Google menjelaskan apa itu spam, Berikut 10 Jenis Spam Menurut Google, antara lain :



1. Pengalihan licik dan/atau penyelubungan

Situs sepertinya menyelubungi (menampilkan konten berbeda pada pengguna manusia, berbeda dari apa yang ditampilkan ke mesin telusur) atau mengarahkan ulang pengguna ke laman berbeda selain apa yang dilihat Google.



2. Situs yang diretas

Sebagian laman pada situs ini mungkin telah diretas oleh pihak ketiga untuk menampilkan konten atau tautan berisi spam. Pemilik situs web harus mengambil tindakan segera untuk membersihkan situs mereka dan memperbaiki kerentanan keamanan yang ada.



3. Teks tersembunyi dan/atau penjejalan kata kunci

Beberapa laman Anda mungkin berisi teks tersembunyi dan/atau penjejalan kata kunci.



4. Domain yang diparkir

Domain yang diparkir adalah situs placeholder dengan sedikit konten unik, jadi Google biasanya tidak memasukkan domain seperti ini ke dalam hasil penelusuran.



5. Spam murni

Situs tampaknya menggunakan teknik spam agresif seperti omong kosong yang dibuat secara otomatis, penyelubungan, konten yang dicuri dari situs web lain, dan/atau pelanggaran berat maupun berulang dari Pedoman Webmaster Google.



6. Penyedia DNS dinamis dan hosting gratis berisi spam

Situs ini dihosting oleh penyedia DNS dinamis atau layanan hosting gratis yang memiliki sebagian besar konten berisi spam.



7. Konten tipis dengan sedikit atau tanpa nilai tambah

Situs tampaknya terdiri dari laman dangkal atau berkualitas rendah yang tidak menyediakan nilai tambah yang banyak kepada pengguna (seperti laman afiliasi tipis, laman pintu, situs pemotong cookie, konten yang dibuat secara otomatis, atau konten salinan).



8. Tautan tidak wajar dari situs

Google mendeteksi pola tautan keluar yang tidak alami, palsu, menipu, atau manipulatif pada situs ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh penjualan tautan yang lolos PageRank atau partisipasi dalam skema tautan.



9. Tautan tidak wajar ke situs

Google telah mendeteksi pola tautan tidak alami, palsu, menipu, atau manipulatif yang menunjuk ke situs ini. Hal ini mungkin disebabkan oleh pembelian tautan yang lolos PageRank atau partisipasi dalam skema tautan.



10. Spam buatan pengguna

Situs tampaknya berisi konten berisi spam yang dibuat pengguna. Konten yang bermasalah mungkin akan muncul pada laman forum, laman buku tamu, atau profil pengguna.



Sumber : google.com


EmoticonEmoticon