Teknologi Dari IBM Yang Jamin Kota Bebas Macet

Asalasah ~  Di sejumlah kota besar termasuk Jakarta tak bisa terlepas dengan masalah kemacetan. Oleh sebab itu, IBM mengembangkan teknologi terobosan yang diklaim dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar.

[Image: qTcgHEfp0j.jpg]

Peneliti IBM yang bekerja sama dengan kota Lyon, Prancis membuat sistem yang dapat membantu petugas jalan raya di kantor trasportasi publik untuk mengurangi kemacetan di jalan raya.

Menggunakan data kemacetan secara real-time, mereka mengevaluasi insiden kemacetan dengan "teknologi manajeman lalu lintas" untuk menentukan bagaimana menjaga kendaraan tetap bergerak. Disebut dengan Decision Support System Optimizer (DDSO), sistem ini dapat memprediksi dampak dari kemacetan, lalu lintas, dan menyarankan tindakan terbaik untuk menanggulangi kemacetan. Demikian dilansir dari Mashable.

http://www.asalasah.net/2013/02/teknologi-dari-ibm-yang-jamin-kota.html

Sebagai contoh, operator dapat menyesuaikan sinyal lalu lintas untuk mengizinkan mobil lain berjalan ketika ambulan sedang terburu-buru. Wali Kota Lyon Gerard Collomb mengatakan," Merintis teknologi analisis akan membantu kota dalam mengantisipasi dan menghindari kemacetan lalu lintas, dan mengurangi dampak tersebut terhadap warga kota."

"Menggunakan data yang kami kmpulkan untuk membuat keputusan, sehingga dapat menyelesaikan kemacetan lalu lintas yang tak terduga dan mengoptimalkan transportasi umum," tambah Collomb.

Menurut IBM, rekam jejak kemacetan lalu lintas dan keadaan jalan yang dipantau secara real time dari kota Lyo dapat dikombinasikan dengan analisis canggih dan logaritma untuk membuat kondisi tertentu. Misalnya, membuat kondisi lalu lintas kembali normal dan melihat efek dari kemacetan ke seluruh jaringan jalan, bus, dan trem.


"Dengan sistem ini dapat memperkirakaan waktu mengendara dan kondisi lalu lintas yang tepat," tutup IBM.

sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/01/teknologi-ini-dijamin-bikin-jalanan.html#ixzz2KfAnJl00


EmoticonEmoticon