Manisan Buah Yang Baik Untuk menjaga kesehatan

Asalasah ~ Untuk anda yang menyukai manisan buah, atau mungkin seringkali menyimpan manisan buah sebagai alternatif cemilan, khususnya yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh bahkan mengatasi penyakit yang seringkali mengganggu keseharian anda, berikut beberapa pilihan manisan buahyang menyehatkan.

Kurma
buah kurma http://www.asalasah.net
Buah yang menjadi makanan pokok bagi sebagian besar penduduk Timur Tengah dan yang memiliki rasa manis ini memiliki manfaat sebagai penghasil energi. Indeks glikemik yang relatif rendah akan melepaskan gula secara perlahan-lahan. Jadi, semoga ini dapat menjadi kabar gembira bagi anda penggemar kurma. Karena selain anda dapat menikmati manis dan lezatnya buah kurma, anda juga akan mendapatkan energi yang cenderung stabil setiap harinya.

Buah Cherry
Di balik warna cantiknya pada buah cherry, bunganya yang di sebut sebagai bunga Sakura ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan  . Salah satunya adalah dapat digunakan untuk meredakan peradangan pada sendi, dimana bahan yang digunakan kebanyakan adalah bahan anthoycyanins. Dan faktanya, ternyata bahan tersebut banyak terkandung pada buah cherry.


Kismis
buah kismis http://www.asalasah.net
Kismis yang berasal dari buah anggur yang dikeringkan didalamnya terkandung zat boron dan mineral yang memiliki manfaat untuk mengurangi keropos pada tulang. Terutama pada wanita yang memasuki masa monopause. Untuk mendapatkan nutrisi yang optimal, anda dapat mencampurkannya pada yogurt yang kaya akan kalsium.


Aprikot
Aprikot yang dikeringkan memiliki kandungan potasium tiga kali lebih banyak daripada pisang. Manisan yang satu ini dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bahkan berdasarkan informasi dari sebuah sumber, bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta menyarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak kalium sebagai proteksi dari tekanan darah tinggi dan jantung. Dimana kandungan tersebut dapat ditemukan dalam aprikot.

Cranberry
Manisan buah cranberry dapat menjadi makanan sehat, khususnya bagi wanita yang sering mengalami infeksi kandung kemih. Hal tersebut dibuktikan pada studi di Amerika, yang mengatakan jika kandungan bahan aktif proanthocyanidins pada dua genggam (42,5 gr) cranberry dapat mengurangi bakteri E.coli pada sampel urine wanita dengan infeksi tersebut.


Sumber: http://folderkesehatan.blogspot.com/2012/11/5-pilihan-manisan-buah-untuk-menjaga.html


EmoticonEmoticon