Kenyang Lebih Lama Dengan Konsumsi Makanan Ini

oatmeal in bowl
Asalasah ~ Hal yang menjadi penyebab kita mengemil adalah rasa lapar yang timbul di pertengahan jam makan. Hal itu bisa terjadi karena makanan yang dikonsumsi tak memiliki rasa kenyang yang awet. Untuk mengatasi hal tersebut, konsumsilah makanan yang mampu membuat kenyang dalam waktu yang cukup lama. Makanan awet kenyang tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini seperti dilansir dari, Care2:

Oatmeal
Sarapan adalah jadwal makan paling penting yang sebaiknya tidak dilewatkan. Jadi coba makan oatmeal ketika sarapan agar tubuh tetap berenergi sampai jadwal makan siang tiba.

Sup
Sup cocok dihidangkan sebagai menu makan malam. Kandungan berbagai sayur di dalamnya mampu membuat Anda kenyang tahan lama. Kebiasaan ngemil sebelum tidur pun pasti bisa dihilangkan.

Kacang-kacangan
Kalau tetap ingin ngemil, sebaiknya pilih kacang-kacangan. Selain kaya serat, kac
ang-kacangan juga mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang bersifat mengenyangkan.

Jeruk
Camilan sehat lain yang membuat Anda kenyang tahan lama adalah buah jeruk. Mengandung 86 persen air, buah jeruk juga kaya akan serat dan mampu menunda rasa lapar Anda.

Popcorn
Lewatkan kue manis atau keripik kentang, sebab popcorn tanpa rasa lebih enak dan menyehatkan dijadikan camilan. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah.

Apel
Buah lain yang bikin perut kenyang tahan lama adalah apel. Di dalamnya kaya akan serat dan punya khasiat melancarkan pencernaan. Apel bisa dinikmati 20 menit sebelum makan untuk mengontrol nafsu makan.

Kentang
Terakhir, ada kentang yang bisa bikin kenyang tiga kali lipat daripada roti. Coba panggang kentang dan nikmati dengan kulitnya untuk mendapatkan nutrisi penuh dalam makanan ini.

Sumber: http://www.langitberita.com/top-lists/78202/mau-kenyang-tahan-lama-konsumsilah-7-makanan-ini/


EmoticonEmoticon