Cara-Cara Sehat Mengencangkan Kulit

Asalasah ~ Bagi wanita, kulit kencang merupakan suatu dambaan. Bahkan mayoritas kaum hawa mencoba melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang cantik, sehat, dan kencang. Karena kulit yang tidak kencang (keriput) bagi sebagian wanita akan mengurangi rasa percaya diri. Meskipun kekencangan kulit akan berkurang seiring dengan usia, namun beberapa hal yang menyebabkan kulit mengendur biasanya adalah ketika mengalami penurunan berat badan, karena faktor habis melahirkan, sering terkena sinar matahari secara langsung, dll. Adakalanya salah satu, atau mungkin beberapa faktor tersebut tidak dapat terhindarkan. Mungkin itu karena tuntutan aktivitas/pekerjaan, atau bisa juga karena keadaan.

Banyak cara untuk menjaga kekencangan kulit yang tidak mengharuskan anda mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya. Penasaran? Berikut cara-cara sehat mengencangkan kulit.

- Sit up
Salah satu olah raga yang efektif untuk mendapatkan kulit perut yang kencang adalah sit up. Gerakan sit up selain dapat membakar lemak di bagian perut, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan elastisitas kulit di bagian sekitar perut.

- Memenuhi kebutuhan cairan
Selain untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, manfaat air jika di konsumsi dengan cukup juga dapat menjaga kekencangan kulit dari dalam. Selain kebutuhan cairan dari dalam, anda bisa juga menggunakan pelembab berkualitas yang bersifat cairan, misalnya seperti minyak almond atau minyak zaitun untuk menjaga kekencangan kulit dari bagian luar.

- Olahraga wajah
Olahraga wajah atau yang biasa di sebut senam muka juga efektif untuk menjaga kekencangan kulit muka. Banyak jenis-jenis senam wajah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan manfaatnya. Seperti menggerakkan mulut ke arah kiri dan kanan, menggelembungkan pipi, dll. Dengan melakukannya secara teratur, setidaknya olahraga wajah dapat mencegah wajah anda dari keriput.

- Konsumsi makanan yang kaya vitamin A
Selain baik untuk mata, vitamin A juga diperlukan bagi kulit untuk dapat melakukan perbaikan sel kulit dari bagian dalam agar kulit dapat terjaga elastisitasnya. Tidak ada salahnya anda mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan vitamin A untuk mengembalikan elastisitas kulit.

- Kedelai
Kedelai juga dapat membantu kulit untuk terlihat kencang dari dalam. Jenis biji-bijian yang satu ini mengandung kolagen yang dapat membantu mengencangkan kulit. Karena kolagen bertanggung jawab dalam menjaga elastisitas otot-otot kulit.

Sumber: http://folderkesehatan.blogspot.com/2012/09/tips-mengencangkan-kulit-dengan-mudah.html


EmoticonEmoticon